“Oyot Rimang” di Gunung Ungaran

3 Dec 2008

Gw mo nyumbang atu crite nih, kejadian ni gw alami wktu gw lg naek gunung Ungaran, Semarang. gw berangkat dari rumah hari Sabtu sore sekitar jam 16- an, sampe di pasar Jimbaran sekitar jam 17:30.

Setelah persiapan barang-barang dan beli makanan, gw ama temen-temen gw mulai berangkat. Perjalanan pun di mulai, jalan demi jalan di lewati, pos pertama telah d lewati, pos kedua di lewati… sampe akhirnya gw sampe di kebun teh dan kita istirahat sebentar di sana. Gw ngobrol-ngobrol ma temen gw, “kayaknya di sana ko ada yg aneh ya”, kata gw sambil nunjuk-nunjuk daerah yg gelap dan sepi. Terus temen gw bilang “itu kuburan.”

Setelah kita lanjutkan perjalanan kita yg pada saat itu jarak ke barak katanya tinggal 30 menit an. Setelah kita jalan dan terus berjalan, ko ga nyampe-nyampe?. Gw diem aja, ngeliat yg laen mulai capek apalagi gw… gw curiga, yang gw jadi in patok kan kuburan tadi.

Kalo di sadari………….
gw ngelewatin kuburan itu sudah 3 kali (entah klo yg ga sadar). Terus gw bilang ma tmen gw, “mas mending kita berhenti dulu…, gw pengen istirahat”. Gw mulai bilang ma temen-temen gw, kalo kita sudah lewatin tu jalan lebih dari 2 kali. temen gw langsung istighfarda n gw juga berdoa pada Allah supaya kita d beri keselamatan… stlh tu kita kembali jalan, dan melewati kuburan itu lagi… Tapi tak lama kemudian gapura barak penginapan terlihat..(doa gw ter kabul)… lalu gw istirahat dan ngobrol ma orang tua d i sana,gw ceritain kejadian yang gw alami, trus dia ecrita klo gw kena “akar rimang”(ilmu yg d gunakan pejuang kita waktu perang ma penjajah dulu dan akar itu bisa membuat penjajah nggak bisa nemuin persembunyian tentara pejuang kita). sekian dulu, itu pengalaman gw.

by : 84birth


TAGS


-

Author

Follow Me