Heboh! Pisang Berbuah Lima Tandan

10 Dec 2008

 

kdwduegdqm.jpg

TERNATE - Aneh tapi nyata. Sebuah pohon pisang berbuah lima tandan sekaligus dalam satu pohon. Pohon pisang yang terbilang ajaib itu berada di pekarangan rumah milik keluarga Muhammad Rizki Rt.07/Rw.04, kelurahan Akehuda, Ternate.

 

“Anehnya juga, pisang ini kan sudah berbuah. Memang jarang kami perhatikan, namun saat akan saya panen, saya kaget sudah memiliki empat tandan lagi,” kata Rizky di Ternate, Minggu (15/9/2008).

Pohon pisang berbuah lima ini tentu saja menghebohkan warga sekitar. Bahkan, warga dari luar Akehuda yang mendengar kabar tersebut turut penasaran dan ingin melihat dari dekat pohon tersebut. Tak lupa, mereka juga mengabadikan gambar pisang ajaib tersebut.

Kejadian unik ini bukan kali pertama terjadi di kelurahan Akehuda. Satu tahun yang lalu, tepat pada bulan Ramadan warga Akehuda dikejutkan dengan munculnya buah pepaya yang berbentuk bintang bersegi lima.

“Mudah-mudahan, kali ini bertanda baik pula. Jika yang lalu, usai Ramadan lingkungan Akehuda diresmikan menjadi kelurahan dan terlepas dari Tafure, semoga kali ini ada hikmahnya pula,” ujar Erwin, salah seorang warga yang mengaku mempercayai hal-hal yang berbau mistis.

Sekadar diketahui, Tafure adalah nama kelurahan di Ternate yang letaknya tidak jauh dari kelurahan Akehuda. Sempat terjadi bentrokan antara pemuda dari Tafure dan Akehuda. Peristiwa ini terjadi di akhir Agustus lalu. (lsi)

 

Sumber : Okezone


TAGS


-

Author

Follow Me